Wednesday, October 22, 2008

website ikasmadabaya.org

kalau menilik website ikasmadabaya.org yang telah tersusun dengan rapi dan elegan, bisa dilihat disana ada cukup banyak member yang sudah gabung. sampai saat ini sudah ada sekitar 600-an orang. cukup banyak untuk sebuah komunitas alumni sma.

sayangnya, si empunya website sepertinya masih saja kurang memahami teknik pengembangan website yang modern, sehingga masih dijumpai kelemahan-kelamahan yang seharusnya tidak perlu ada dalam sebuah website. kelihatan banget, si web developer juga masih kurang pengalaman dengan widget-widget yang ditempelkan disana, sehingga mengurangi kenyamanan pengunjung.
salah satunya adalah fitur auto refresh, untuk pengunjung dial-up, ini tentu sangat memboroskan waktu akses dan juga bandwidth. pemborosan yang tidak masuk akal.

sekilas memang tulisan ini sepertinya cuman protes untuk ikasmadabaya.org, but kami selaku alumni sudah pernah menawarkan jasa pengembangan web ikasmadabaya.org, dan waktu itu selalu dimentahkan alias gak digubris sama sekali. so, wajar bila terucap penyesalan atas bentuk akhir website ikasmadabaya.org saat ini.
alumni smada surabaya bertabur bintang, artis, penggede, pengusaha sukses, dll but website alumninya terlihat kurang profesional.

No comments: